Universitas Pertahanan Republik Indonesia

Library Management System

  • Beranda depan
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Profile
    Sejarah Falsafah Logo Pustakawan Info Perpustakaan Tugas dan Fungsi Visi dan Misi Struktur Organisasi
  • Layanan
    Perpustakaan Digital Keanggotaan Baca Pinjam Koleksi Perpanjang Peminjaman Mandiri Bebas Pustaka Konsultasi Mendeley Referensi Usul Koleksi
  • E-Resources
    Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi di Indonesia
    • Dokumentasi Perfilman Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Kepustakaan Presiden RI
    • Keraton Nusantara
    • Pernaskahan Nusantara
    • Pusaka Indonesia
    • Kepustakaan Tokoh Pahlawan P. Diponegoro
    • Kepustakaan Tokoh Pahlawan Jenderal Soedirman
    • Kepustakaan Tokoh Perfilman
    • Khasanah Pustaka Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    Pencarian
    • Indonesia One Search
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Bibliografi Nasional Indonesia
    • Katalog Induk Nasional
    Alat
    • Mendeley
    Sumber Belajar
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemdikbud
    • Ebook
  • News
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Thai Melayu Persia

Search by :

SEMUA Pengarang Subyek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kurikulum dan Pembelajaran

Text

Kurikulum dan Pembelajaran

Hamalik, Oemar - Personal Name;

Dalam buku ini “Kurikulum dan Pembelajaran” terdapat 10 bab pokok bahasan, yaitu:

BAB 1. Proses Pendidikan, pada bab ini, penulis menjabarkan tentang pengertian pendidikan, tujuan, peserta didik, tenaga kependidikan dan konsep pengajaran.
BAB 2. Dasar Pengembangan Kurikulum, pada bab ini, penulis menjabarkan tentang dasar pengembangan kurikulum yang didalamnya terdapat pengertian kurikulum, landasan pengembangan kurikulum, komponen pengembangan kurikulum, dan prinsip pengembangan kurikulum.
BAB 3. Hakikat Belajar, pada bab ini, penulis menjelaskan tentang hakikat belajar yang didalamnya memuat pengertian belajar, teori belajar, cirri-ciri belajar, dan unsure-unsur dinamis dalam proses belajar.
BAB 4. Hakikat Pembelajaran, pada bab ini, penulis menjelaskan tentang hakikat pembelajaran yang didalamnya memuat pengertian pembelajaran, teori pembelajaran, cirri pembelajaran, dan unsure pembelajaran.
BAB 5. Tujuan Belajar dan Pembelajaran, pada bab ini, penulis menjabarkan tentang tujuan belajar dan pembelajaran yang didalamnya memuat tujuan belajar, tujuan pembelajaran, klasifikasi tujuan pendidikan, dan taksonomi tujuan pendidikan.
BAB 6. Dasar Pembelajaran, pada bab ini, penulis menjabarkan tentang dasar pebelajaran yang meliputi asas-asas belajar, aktivitas belajar, perbedaan individual, pengulangan dan latihan, dan lingkungan.
BAB 7. Motivasi Belajar, bab ini, penulis menjabarkan tentang motivasi belajar yang didalamnya mencakup pengertian dan pentingnya motivasi, jenis dan sifat motivasi, prinsip motivasi belajar, dan upaya meningkatkan motivasi belajar.
BAB 8. Pendekatan dalam Pembelajaran, Dalam bab ini, penulis menjelaskan tentang pendekatan dalam pembelajaran yang didalamnya memuat perkembangan konsep pembelajaran, model pembelajaran, dan strategi pembelajaran.
BAB 9. Pendekatan CBSA dalam Pembelajaran, Dalam bab ini, penulis menjelaskan tentang cara belajar siswa aktif dalam pembelajaran yang didalamnya memuat tentang konsep CBSA dalam pembelajaran dan pendekatan keterampilan proses sebagai bagian dari CBSA.
BAB 10. Evaluasi Belajar dan Pembelajaran, pada bab ini, penulis menjelakan tentang evaluasi belajar dan pembelajaran yang didalamnya memuat pengertian, kedudukan, dan syarat umum evaluasi, evaluasi hasil belajar dan evaluasi pembelajaran.


Ketersediaan
13646375 HAM kRuang Sirkulasi Universitas Pertahanan RI - SentulTersedia
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
375 HAM k
Penerbit
Jakarta : Bumi Aksara., 2017
Deskripsi Fisik
ix, 185 hlm.: bibl.: 15 x 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-526-232-7
Klasifikasi
375
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 16
Subyek
Pendidikan
CBSA - cara belajar siswa aktif
Info Detil Spesifik
ix, 185 hlm.: bibl.: 15 x 21 cm
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

You must be logged in to post a comment

Universitas Pertahanan Republik Indonesia
  • UNHAN RI
  • Kementerian Pertahanan
  • Lemhannas RI
  • SESKO TNI
  • SESKOAD
  • SESKOAL
  • SESKOAU
  • NADI

E-Resources

  • Ebook
  • Jurnal Unhan
  • SPRINGER
  • IG Library
  • EMERALD
  • Oxford University Press
  • AAAS
  • OECD Ilibrary

Pencarian

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek

Repository
View My Stats

© 2025 — Universitas Pertahanan Republik Indonesia

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Bahasa
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik