Detail Cantuman


Image of BUKU AJAR PELAYANAN KEFARMASIAN

06 E-Book

BUKU AJAR PELAYANAN KEFARMASIAN



Pelayanan Kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Pelayanan kefarmasian saat ini telah semakin berkembang, dimana selain berorientasi kepada produk (product oriented), juga berorientasi kepada pasien (patient oriented) dan seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan menyebabkan peningkatan dalam konsumsi obat. Pelayanan kefarmasian diselenggarakan di fasilitas kesehatan yaitu Rumah Sakit, apotek, dan puskesmas.
Kegiatan pelayanan farmasi klinik meliputi kegiatan Pengkajian dan pelayanan Resep, Penelusuran riwayat penggunaan obat, Rekonsiliasi obat, Pelayanan informasi obat, Konseling, Visite, Pemantauan terapi obat, Monitoring efek samping obat dan Evaluasi Penggunaan obat, Dispensing sediaan steril serta pemantauan kadar obat dalam darah. Kegaitan pelayanan farmasi didasari oleh Pharmaceutical care atau kesadaran akan pentingnya kesembuhan pasien dan penggunaan obat yang benar.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Unhan RI Press : Sentul, Bogor.,
Deskripsi Fisik
bibl., ilus., viii + 73 hlm., 21,59 x 27,94 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-8681-02-0
Klasifikasi
NONE
Fakultas
Farmasi Militer
Program Studi
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
NIM
-

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this