Detail Cantuman


Image of PENGARUH PENDIDIKAN PERDAMAIAN DAN LITERASI MEDIA TERHADAP PEMAHAMAN AGRESIVITAS SISWA AGRESIF KELAS X PADA 3 SMK DI KOTA BOGOR

03 Tesis

PENGARUH PENDIDIKAN PERDAMAIAN DAN LITERASI MEDIA TERHADAP PEMAHAMAN AGRESIVITAS SISWA AGRESIF KELAS X PADA 3 SMK DI KOTA BOGOR



Di Kota Bogor selama lima tahun terakhir, ditemukan banyaknya tindak
kekerasan dan kasus yang berkaitan dengan perilaku agresif di kalangan pelajar. Perilaku-perilaku tersebut menimbulkan banyak kerugian bagi orang lain, bahkan kematian, serta mengarahkan kepada lingkaran kekerasan yang tidak pernah usai. penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh penggunaan pendidikan perdamaian dan literasi media untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang agresivitas, sebagai upaya untuk mencegah perilaku agresif. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen kuasi menggunakan satu kelompok. 38 sisa yang rentang terhadap perilaku agresif dari tiga SMK terlibat untuk menerima 10 sesi kegiatan belajar tentang perdamaian dan literasi media. kuesioner agresivitas digunakan untuk mengidentifikasi partisipan yang didukung oleh data siswa di sekolah. Untuk mengumpulkan data, kuesioner tentang pemahaman agresivitas dikembangkan dan diuji validitas serta reliabilitasnya. Post test dilakukan setelah semua sesi berakhir. Data dianalisa menggunakan t test. Hasil penelitian menunjukkan rerata skor pemahaman siswa tentang agresivitas meningkat, oleh karena itu sesi belajar dari pendidikan perdamaian dan literasi media memiliki pengaruh signifika terhadap pemahaman agresivitas siswa. hasil penelitian juga menunjukkan perbedaan pemahaman agresivitas antara sisa lelaki dan perempuan, dimana sisa perempuan memiliki pemahaman agresivitas yang lebih baik.


Ketersediaan

T1912T.33.17.001Ruang Referensi Perpustakaan Universitas Pertahanan (Ruang Tesis)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
T.33.17.001
Penerbit Universitas Pertahanan Republik Indonesia : Bogor.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Fakultas
Keamanan Nasional
Program Studi
S-2 Damai dan Resolusi Konflik
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
NIM
120160103013

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this