Detail Cantuman


No image available for this title

02 Skripsi

GAMBARAN KADAR LDL DAN HDL PADA PASIEN PENYAKIT JANTUNG KORONER DI RUMAH SAKIT TINGKAT II MOH. RIDWAN MEURAKSA TAHUN 2022



Latar Belakang: Terjadi pergeseran pola penyakit dari penyakit menular menjadi penyakit degeneratif seiring dengan perkembangan zaman. Berdasarkan Riskesdas 2013, angka kejadian tertinggi pada penyakit jantung dan pembuluh darah yaitu Penyakit Jantung Koroner (PJK) sebanyak 1,5 % dari total jumlah kasus.
Tujuan: Penelitian bertujuan mengetahui gambaran kadar LDL (Low Density Lipoprotein) dan HDL (High Density Lipoprotein) pada pasien Penyakit Jantung Koroner di klinik jantung Rumah Sakit Tingkat II Moh. Ridwan Meuraksa tahun 2022.
Metode: Penelitian menggunakan desain penelitian deskriptif kategorik dengan pendekatan cross-sectional. Data diambil dari rekam medis pasien PJK.
Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan pasien PJK dengan kadar LDL kategori optimal sebanyak 11 (33.3%), near optimal sebanyak 12 (36.4%), borderline sebanyak 7 (21.2%), dan high risk sebanyak 3 (9.1%). Hasil penelitian ini menunjukkan pasien PJK dengan kadar HDL kategori optimal sebanyak 2 orang (6.1%), kategori borderline sebanyak 16 orang (48.5%), kategori high risk sebanyak 15 orang (45.5%).
Kesimpulan: Penelitian menunjukkan sebagian besar responden memiliki kadar LDL dengan tingkat yang near optimal yaitu sebanyak 12 orang (36.4%) dan kadar HDL dengan tingkat borderline yaitu sebanyak 16 orang (48.5%).


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Universitas Pertahanan Republik Indonesia : Bogor.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Fakultas
Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
Program Studi
S-1 Kedokteran
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
NIM
320200101027

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this