Detail Cantuman


No image available for this title

02 Skripsi

KARAKTERISTIK PENDERITA TB PARU DENGAN GAMBARAN LESI SEDANG DAN LUAS PADA FOTO TORAKS DI RSUD KOTA BOGOR TAHUN 2022-2023



Latar Belakang: Tuberkulosis paru merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Banyaknya faktor risiko seperti jenis kelamin, umur, tempat tinggal, tingkat pendidikan, pekerjaan dan penyakit penyerta membuat penyebaran penyakit ini cukup tinggi, terutama di Kota Bogor.
Salah satu cara untuk mendiagnosis TB Paru, adalah pemeriksaan radiologi dengan foto toraks. Foto toraks merupakan alat deteksi awal untuk mengetahui adanya kelainan serta lesi di paru pasien TB, seperti lesi sedang dan luas yang mengindikasikan perkembangan penyakit TB paru yang lebih serius.
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui karakteristik (Usia, Jenis Kelamin, Pekerjaan,Tempat Tinggal, Tingkat Pendidikan, dan Penyakit Penyerta) penderita
TB paru dengan gambaran lesi sedang dan luas pada foto Toraks di RSUD Kota Bogor tahun 2022-2023.
Metode: Menggunakan metode deskriptif retrospektif dengan mengambil data sekunder berupa rekam medis di RSUD Kota Bogor selama satu tahun (Juni 2022-Juni 2023). Hasil dan Kesimpulan: Sebagian besar responden memiliki gambaran lesi yang luas, mayoritas responden berjenis kelamin laki-laki. mayoritas didominasi usia 19-44 tahun dan berdomisili di Kota Bogor. Namum didapat data ibu rumah tangga menjadi data profesi terbanyak pada penderita tb paru di RSUD Bogor ini, serta mayoritas responden tidak memiliki penyakit penyerta, atau status komorbidnya masih belum diketahui.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Universitas Pertahanan Republik Indonesia : Bogor.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Fakultas
Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
Program Studi
S-1 Kedokteran
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
NIM
320200101036

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this