Detail Cantuman


No image available for this title

02 Skripsi

FAKTOR RISIKO DAN PENGARUH MIOPIA TERHADAP AKADEMIK KADET MAHASISWA PRODI KEDOKTERAN UNIVERSITAS PERTAHANAN



Latar Belakang: Kelainan refraksi adalah kondisi dimana terdapat ketidakseimbangan pada mata sehingga terjadi gangguan dalam memproses suatu penglihatan. Diantara banyaknya kelainan mata yang terdapat di dunia, miopia menjadi kelainan mata dengan insiden tertinggi pada usia muda yang berdampak pada kehidupan sehari-hari terutama pembelajaran.
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi variabel-variabel faktor risiko miopia dan bagaimana pengaruhnya terhadap prestasi akademik kadet mahasiswa.
Metode: Penelitian dilakukan pada kadet masiswa prodi kedokteran cohort 1,2,dan 3. Penelitan ini menggunakan metode penelitian analitik komparatif dengan desain cross-sectional mengenai faktor risiko dan pengaruh miopia terhadap status akademik kadet mahasiswa. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan chi-square test.
Hasil: Penelitian dilakukan pada kadet masiswa prodi kedokteran cohort 1,2, dan 3. Penelitan ini menggunakan metode penelitian analitik komparatif dengan desain cross-sectional mengenai faktor risiko dan pengaruh miopia terhadap status akademik kadet mahasiswa. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan chisquare test.
Kesimpulan: Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mencari faktor risiko miopia bagi kadet mahasiswa Universitas Pertahanan. Pengaruh miopia terhadap akademik kadet mahasiswa menjadi hal yang penting bagi kegiatan pembelajaran. Kondisi kesehatan mata harus selalu diperhatikan dan pengoreksian kacamata harus dilakukan guna meningkatkan proses dan kualitas pembelajaran


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Universitas Pertahanan Republik Indonesia : Bogor.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Fakultas
Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
Program Studi
S-1 Kedokteran
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
NIM
320200101041

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this