Detail Cantuman


No image available for this title

02 Skripsi

GAMBARAN FAKTOR RISIKO YANG MEMENGARUHI KEJADIAN STROKE PADA ANGGOTA TNI DI RUMAH SAKIT TINGKAT II MOH. RIDWAN MEURAKSA PERIODE 2019-2023



Latar Belakang: Stroke menjadi suatu masalah kesehatan yang serius bagi masyarakat salah satunya di golongan anggota TNI. Stroke merupakan gangguan fungsi pada sistem saraf pusat akibat terganggunya suplai oksigen dan nutrisi masuk ke otak yang disebabkan oleh gangguan aliran darah ke otak. Faktor risiko terjadinya stroke dibagi berdasarkan faktor yang dapat diubah dan faktor yang tidak dapat diubah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran faktor risik terjadinya stroke pada anggota TNI di Rumah Sakit Tingkat II Moh. Ridwan Meuraksa.
Metode: Penelitian ini menggunakan disain kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan purposive sampling dan didapatkan 51 kasus stroke.
Hasil dan Pembahasan: Hasil penelitian menunjukan faktor risiko terjainya stroke pada kelompok usia pra lanjut 82,4%, jenis kelamin laki-laki 100%, Indeks Masa Tubuh (IMT) Obesitas I 64,7%, tidak memiliki riwayat Diabetes Mellitus 62,7%, memiliki riwayat hipertensi 88,2%, dan tidak merokok 68,8%.
Kesimpulan: Faktor usia, riwayat hiperensi ,dan Indeks Massa Tubuh (IMT) menjadi faktor utama terjadinya stroke pada anggota TNI


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Universitas Pertahanan Republik Indonesia : Bogor.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Fakultas
Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
Program Studi
S-1 Kedokteran
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
NIM
320200101045

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


search

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subyek



Advanced Search

Masukan judul koleksi

  • SEARCHING...

Masukan pengarang koleksi

  • SEARCHING...

Masukan subjek koleksi

Masukan ISBN/ISSN koleksi

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this