Detail Cantuman
06 E-Book
BUKU AJAR PELAYANAN KEFARMASIAN
Pelayanan Kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Pelayanan kefarmasian saat ini telah semakin berkembang, dimana selain berorientasi kepada produk (product oriented), juga berorientasi kepada pasien (patient oriented) dan seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan menyebabkan peningkatan dalam konsumsi obat. Pelayanan kefarmasian diselenggarakan di fasilitas kesehatan yaitu Rumah Sakit, apotek, dan puskesmas.
Kegiatan pelayanan farmasi klinik meliputi kegiatan Pengkajian dan pelayanan Resep, Penelusuran riwayat penggunaan obat, Rekonsiliasi obat, Pelayanan informasi obat, Konseling, Visite, Pemantauan terapi obat, Monitoring efek samping obat dan Evaluasi Penggunaan obat, Dispensing sediaan steril serta pemantauan kadar obat dalam darah. Kegaitan pelayanan farmasi didasari oleh Pharmaceutical care atau kesadaran akan pentingnya kesembuhan pasien dan penggunaan obat yang benar.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Unhan RI Press : Sentul, Bogor., 2024 |
Deskripsi Fisik |
bibl., ilus., viii + 73 hlm., 21,59 x 27,94 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-8681-02-0
|
Klasifikasi |
NONE
|
Fakultas |
Farmasi Militer
|
Program Studi |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
NIM |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain